Kamis, 07 September 2017

Tugas Staff Administrasi Finance

Tugas Staff Administrasi Finance

Tugas Staff Administrasi Finance - Finance Staff/Staff Keuangan bertanggungjawab atas semua kesibukan keuangan, pekerjaan paling utama dari jabatan ini yakni lakukan penyusunan, transaksi, buat laopran keuangan perusahaan. Jabatan Finance Staff/Staff Keuangan mesti melapor pada jabatan Manager Keuangan. Pada jabatan ini begitu diperlukan kedislipinan, kejujuran, kecermatan dan tanggung jawab yang tinggi karna bila berlangsung kekeliruan juga akan begitu fatal pada perusahaan karna menyangkut keuangan perusahaan. Tersebut gambaran pekerjaan Finance Staff/Staff Keuangan yang lebih terinci Lakukan penyusunan keuangan perusahaan 
Lakukan penginputan semuanya transaksi keuangan kedalam program 
Lakukan transaksi keuangan perusahaan 
Lakukan pembayaran pada suplier 
Terkait dengan pihak internal ataupun eksternal berkaitan dengan kesibukan keuangan perusahaan 
Melaukan penagihan pada customer

Tugas Staff Administrasi Keuangan 

Mengontrol kesibukan keuangan/transaksi keuangan perusahaan 
Buat laporan tentang kesibukan keuanganperusahaan 
Terima dokumen dari vendor internal ataupun external 
Lakukan verifikasi pada keabsahan dokumen 
Entry SAP 
Lakukan Pelajari biaya 
Buat laporan manajemen pada induk perusahaan 
Lakukan accrue pendapatan serta beban pada akun-akun spesifik 
Mempersiapkan dokumen penagihan invoice/kuitansi tagihan bersama kelengkapannya 
Lakukan rekonsiliasi dengan unit lain 
Gambaran Pekerjaan serta Tanggung Jawab Kredit Admin Perusahaan Finance - Di bawah ini gambaran tentang pekerjaan serta tanggung jawab dari seorang yang memegang jabatan jadi Kredit Admin di satu perusahaan finance atau pembiayaan, yakni diantaranya : 

Menyiapkan form blanko dokumen kontrak, Form Aplikasi Permintaan Pembiayaan serta Lembar Analisis Survey Referensi Perseorangan/Perusahaan (LASRP) untuk dipakai survey ke Debitor oleh CMO, 
Bertanggungjawab dalam penyimpanan serta pemeliharaan semuanya dokumen dalam map Kesepakatan Credit dengan tetaplah menjaga kelengkapan serta kerapian dokumen itu dengan lengkap serta rapi, 
Mencatat tiap-tiap peminjaman dokumen dalam buku daftar serta memantau periode waktu pengembaliannya dengan di ketahui oleh AdH atau Kepala Cabang, 
Lakukan Follow Up pada tiap-tiap dokumen Memo Pending pada CMO serta mengontrol proses Stop Selling CMO. 

Sekian tulisan mengenai gambaran pekerjaan serta tanggung jawab jabatan Kredit Admin. Mudah-mudahan berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar